24 Nov 2012

Ordeal By Innocent (1958) "Agatha Christie"

novel ini bercerita tentang perjalanan dr.arthur calgary ke sunny point untuk menemui  keluarga argyle, ia ingin nenbersihkan nama  jacko dari tuduhan pembunuhan.ia mersa bersalah karena tidak bisa memberikan keterangan saat persidangan jacko.

tapi ternyata kedatangan dirinya untuk menyampaikan kebenaran malah membuat keluarga argyle kaca balau, mr.argyle sadar kalau jacko bukan pembunuh istrinya, pasti salah satu dari anggota keluarganya adalah pelaku pembunuhan istrinya.hal ini membuat seluruh anggota keluarga argyle saling mencurigai satu sama lain.

merasa kehadiranya tidak diinginkan dan malah membuat suatu masalah baru,calgary ikut melibatkan diri untuk menyelsaikan kasus ini.ia mulai menyelidiki setiap orang yang terlibat termasuk orang luar  yang mengenal keluarga argyle untuk mengumpulkan berbagai informasi.tentu saja dengan dibukanya kembali kasus ini membuat mr.marshal dan bawahannya huish kepolisian drymouth harus bekerja ulang dan memperbaiki kesalahannya di masa lalu. banyak kejutan di tengah cerita mulai dari bermunculan tokoh-tokoh baru yang akan membawa kita pada petunjuk selanjutnya buat memecahkan sebuah mistery. plot-plot cerita yang dibangun semakin asik buat diikuti karena menceritakan latar belakang para tokoh yang membuat kita semakin terkecoh dan menebak-nebak si pelaku pembunuhan.ini adalah novel pertama agatha christie yang saya baca.pada awalnya saya akan membaca novel agatha yang berjudul  maut di udara (Death In The Clouds) namun karena diwala cerita sudah diperkenalkan banyak tokoh membuat saya pusing dan tak terbayangkan. lalu beralih pada novel ini. saya rasa pilihan saya tepat untuk memulai menyukai novel-novel agatha christie karena ordeal by innocence memiliki plot cerita yang mudah diikuti walapun di dalamnya sedikit rumit, tapi dengan plot-plot yang hanya kebanyakan hanya diisi oleh percakapan 2 tokoh membuat mudah untuk dibayangkan.

novel ini memang bukan serial detective dari agatha yang dikenal banyak orang itu. tapi saya sudah memiliki novelnya yang sudah mengantri untuk dibaca "pembunuhan ABC (abc murders)" tokonya adalah hercule poirot detective yang sudah memiliki penggemarnya tersendiri dan disebut-sebut sebagai pesaing sherlock holmes itu.

0 komentar:

Posting Komentar

© Pintu Terlarang 2012 | Blogger Template by Enny Law