4 Nov 2012

acara televisi sudah mulai membosankan

siapa yang tak kenal benda kecil yang kita liat diruang tamu ini setiap hari. televisi benda elektronik ini yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. dulu benda ini kesayangan saya, saat jadi pengangguran gundah-gulana tak ada kerjaan dan pikiran saya masih labil saya pernah dijadikan budak oleh benda elektronik ini.walapun ibu saya suka ngomel-ngomel karena  biaya listrik selalu membengkak, seakan saya tak peduli, dari bangun tidur sampai dini hari saya tak beranjak dari depan televisi.hingga akhirnya televisi ini rusak dan tak lagi berfungsi karena konsleting listrik, tv dirumah saya tiba-tiba terjadi ledakan kecil dan mengeluarkan asap..ahaha mungkin dia udah diambang batas karena saya puter tiap hari dan hanya istirahat beberapa jam.

Sebenarnya dulu bukan acara   TV nya yang bikin saya betah beralama-lama melihatnya tapi cuma ga ada kerjaan aja,, hehe. nah acara televisi itu menurut saya dibagi 2, ada acara yang menarik dan membosankan, walapun itu acara hiburan ataupun pendidikan tetapi yang pertama adalah harus menarik dulu agar kita betah berlama-lama melihatnya.semakin lama acara TV semakin menghawatirkan ga tahu karena team kreatif udah pada kehabisan ide atau sudah malas membuat acara yang berbobot.

Dari segi pendidikan dulu acara TV banyak menayangkan acara-acara kuis yang diputer tiap sore maupaun malam hari, saya kasih contonya satu, misalnya dulu saya sama keluarga suka banget nonton kuis who wants to be millionaire yang dibawakan mas tanto wiyahya, pas nonton kadang-kadang kami sekeluarga suka geregetan sendiri kalau liat pertanyaan yang bisa kita jawab tapi pesertanya malah bingung,, apalagi ibu saya dia yang paling antusias, suka ngomel-ngomel ga jelas.secara tidak langsung itu sudah menambah wawasan kita soal ilmu pengetahuan.

Tapi sekarang  ga ada lagi acara kuis yang seperti itu, sekarang kuisnya bukan lagi pertanyaan-pertanyaan tetapi lebih banyak game-game yang sering kita mainkan saat ormik atau mos sekolah, nah banyak banget acara yang kaya gitu terus pesertanya juga dari kalangan selebritas semua, jadi ga ada kesempatan buat rakyat biasa kaya kita ikutan acaranya. ini memang keliatan kaya reality show bukan lagi kuis ataupun game. memang ada satu sih kuis yang menambah wawasan kita, tapi sayangnya jam tayang yang kurang tepat, nanggung banget jam segitu mungkin orang-orang lagi pada sibuk.

Dari segi hiburan jelas banget jauh sangat berbeda, apa karena ada sinetron ? mungkin bisa jadi..ahahaha.dari dulu yang namanya sinetron memang sudah ada, dari mulai yang menarik seperti si doel sampe yang paling membosankan yaitu tersanjung.sinetron dulu masih sangat bisa dimaafkan, dari segi cerita yang sedikit masuk akal, pemilihan peran yang ga main-main, liat artis-artis sinetron jaman dulu kualitas aktingnya sudah tidak diragukan lagi, kaya primus, jihan pahira, anjasmara, dan masih banyak lagi. dan juga jam tayang yang bikin penasaran, dulu ibu saya harus nunggu seminggu sekali buat nonton setiap episode tersanjung.

Sinetron sekarang sudah sangat jauh turun kualitasnya, sudah tidak lagi mementingkan cerita, pemilihan pemain yang sepertinya asal bayarannya murah. kita bisa liat maraknya sinetron-sinetron yang ditayangin tiap sore, mulai para pemainnya anak kemarin sore, kualitas aktingnya nol, ceritanya..? seperti kehilangan arah, dipaksakan, asal tayang. jam tayang yang mulai ga ada jeda. bahkan saya pernah nonton sinetron yang pemainnya anak umur 4 tahunan semua, ceritanya amburadul, ngomongnya masih megap-megap.saya hanya bisa mengelus dada melihatnya. kenapa seorang produser harus memaksakan membuat sinetron kalau sekiranya ga punya bahan yang menarik buat diproduksi, apa karena alasan uang ? saya ga yakin sinetron kaya gitu bakalan bertahan lama rattingnya. padahal masih banyak remaja-remaja kreatif yang membutuhkan sokongan dana buat modalin kreatifitasnya.

Dan sekarang saya sudah jarang menggeluti hobi lama saya itu (nonton TV) hehe..alih-alih mau mencari hiburan karena sudah penat dengan aktifitas seharian tapi yang didapat malah jengkel karena melihat acara yang membosankan, sekarang untuk mencari hiburan saya lebih banyak baca-baca blog ataupun nonton youtube, itu lebih asyik.

0 komentar:

Posting Komentar

© Pintu Terlarang 2012 | Blogger Template by Enny Law