6 Feb 2013

The Devil's DNA (peter blauner)

rasanya sudah lama saya tak membuka buku sejak dimulainya libur semester.karena masih dalam rangka libur dan uang jatah ngampus ga terpakai tidak ada salahnya kalau saya membeli sesuatu yang bisa memanjakan diri. yup.. kemarin saya baru saja membeli 2 buku disalah satu toko online shop. ini pertama kalinya saya membeli buku secara online shop, kalau sebelumnya lebih milih datang langsung ke gramedia deket BEC terus nyari buku yang tertumpuk dengan lebel diskon diatas 40%..hehe. buku yang kemarin saya beli adalah rose mendernya stephen king sama the devil's dna. jujur saya baru mendengar nama peter blauner, dan saya memilih buku ini pun ga sengaja, sebelumnya saya pesen misery cuma karena stoknya kosong, saya ditawari novel ini sebagai gantinya.

julian hoolian vega dituduh telah membunuh seorang dokter muda bernama allison wallis yang ditemukan tewas di apartemennya padahal waktu itu hoolian masih berumur 17 tahun dan masih pelajar disekolah katolik.tentu saja kecurigaan itu bukan tanpa sebab, karena francis x seorang detective yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini banyak menemukan bukti yang mengarah pada hoolian. allison dan hoolian adalah teman dekat karena kegemaran mereka sama yaitu menyukai fiksi ilmiah. dan hoolian adalah anak dari penjaga apartemen yang dicurigai francis memiliki akses yang memungkinkan datang sesukanya ke kamar allison karena memiliki kunci cadangan. juga ditemukannya album foto milik allison dikamar hoolian. francis mengira ini hanya kasus biasa, mungkin hoolian sangat mengagumi allison namun saat mengungkapkan perasanya hoolian ditolak dan nekat membunuh allison.akhirnya hoolian dijebloskan ke dalam penjara.

20 tahun kemudian, hoolian bebas bersyarat. kini holian sudah dewasa dan sedikit mengerti tentang kasusnya dibanding dulu yang hanya anak ingusan.hoolian mulai geram dan menyimpan dendam pada detective francis x, karena telah menjebloskannya ke penjara, hoolian harus menghabiskan masa mudanya dipenjara dengan melewatkan banyak hal, beasiswa yang diterimanya termasuk tidak bisa menghaidiri kematian ayahnya.

ditengah kebebasan hoolian, terjadi pembunuhan lain, yang mirip dengan pembunuhan allison wallis.christina rogers seorang dokter berusia 27 tahun ditemukan tewas diapartemennya.francis x ditugaskan kembali untuk menyelidiki kasus ini, namun keadaanya berbeda dengan dulu, kini francis x telah tua dan divonis memiliki penyakit mata, yang tidak lama lagi akan buta.kecurigaan francis mengarah kembali pada hoolian karena diapartemen cristina ditemukannya kumpulan kliping koran tentang pembunuhan allison.

hoolian tidak akan tinggal diam, ketika dirinya dicurigai kembali sebagai pembunuh. maka dimulai lah petualangan hoolian didunia luar, mencari pekerjaan, mencari pengacara yang bisa membantunya, juga mencari cinta untuk mengobati kesepiannya selama dipenjara. akankah hoolian masuk penjara kembali ? lalu siapakah pembunuh sebenarnya ? baca aja bukunya biar ga spoiler..hehe

jujur saja saya sedikit bingung membaca novel ini, karena banyaknya tokoh dan plot-plot yang sebenarnya diluar benang merah. ini berbeda sekali dengan the abc nya christin agatha walaupun banyak tokoh tapi mudah dimengerti. cuma karena penasaran dengan akhirnya ceritanya, saya membutuhkan waktu seminggu untuk menyelesaikan novel ini. untung kebingungan saya diobati dengan akhirnya cerita yang sangat mengejutkan.

2 komentar:

  1. Hi Rian, wkt lalu kenapa tdk lsg join event mystery challenge, ada kok peserta pria yg juga ikutan jadi bkn khusus peserta wanita, silahkan jika masih berminat ya :D

    BalasHapus
  2. ok mba, saya udah daftar..hehe makasih

    BalasHapus

© Pintu Terlarang 2012 | Blogger Template by Enny Law