7 Jun 2013

Sulitnya Mendapatkan Buku sang idola

ketika sore hari bertengger dimedia sosial (facebook) tiba-tiba saja sebuah temline lewat didepan mata, sebuah timeline yang membuat senang sekaligus geram..hehe ya opah king baru saja mengeluarkan novel terbarunya, *tepok jidat.. novel-novel jadulnya saja belum terkoleksi semua sekarang udah muncul lagi daftar list yang harus ditambahkan. ada perasaan bangga karena diusia yang sudah tak muda lagi opah king masih produktif dalam menulis.

yang disayangkan adalah kenapa novel sekelas king belum nyampe ke indonesia, apalagi ini novel terbarunya. sangat berbeda sekali dengan jk rowling yang baru saja mengeluarkan casual vacancynya tapi ditoko-toko udah bermunculan bukunya.mungkin karena nama stephen king belakangan ini tenggelam oleh yuporia harry potter dan novel-novel roman lainya.padahal jauh sebelum rowling, opah king sudah menelurkan banyak film yang berkualitas dari novel-novelnya. atau mungkin karena genre horror kurang peminatnya kali di indonesia jadi para penerbit belum berani mengeluarkan versi terjemahannya.

karena penasaran dengan covernya yang menawarkan perempuan muda dengan sebuah kamera dan diberi lebel " the new novel from stephen king" membuat saya penasaran dengan isi dibalik cover yang berwarna cerah itu. saya langsung bergelirya mencari sinopsisnya, berkat bantuain google translate dan sedikit kotak-katik kata agar tersusun sebuah kalimat yang enak diabaca,akhirnya sinopsis dari novel yang berjudul joyland ini sebagai berikut :

Setelah menyadari kehidupan romantisnya tidak seperti yang diharapkan, Devin Jones memutuskan untuk mengambil pekerjaan musim panas di sebuah taman hiburan. Di sana ia  berteman dengan Tom Kennedy dan Erin Masak, yang juga menghabiskan musim panasnya di Joyland, satu tahun  sebelumnya telah terjadi pembunuhan seorang wanita muda bernama Linda Gray, hantu yang dikatakan dilihat pada salah satu wahana yaitu di Horror House. Dia juga berteman dengan seorang anak laki-laki, bernama Mike Ross dan ibunya, Annie. Kehidupan mereka semua menjadi terjalin ketika Devin memutuskan untuk menyelidiki misteri yang belum terpecahkan yaitu pembunuhan Linda Gray oleh "Pembunuh Carny."

sepertinya kali ini opah king ingin bermain-main dengan dunia detektif, namun tetap dengan hantu didalamnya.sejauh ini novel opah king yang saya punya belum ada yang bergenre mistery, hal ini membuat saya penasaran dengan "joyland" dimana saya mendaptkan novel ini :a:

begitu sulitnya mendapatkan novel opah king di berbagai toko buku dan toko online,bahkan seperti carrie dan misery saja sudah langka ditemukan, mungkin ada beberapa judul novel yang sering muncul di rak diskon gramedia namun sayangnya itu versi englisnya, bahasa inggris sayakan kacau.. :e:  jadi terpaksa ga masuk list koleksi.,

semoga saja beberapa bulan atau mungkin minggu kedepan ada penerbit lokal yang tertarik dengan "joyland" dan menerbitkan versi terjemahannya, dan segera beredar di toko buku terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar

© Pintu Terlarang 2012 | Blogger Template by Enny Law