13 Mar 2013

Antologi Hukum, drama cerdas persembahan Kompas Tv

kompas Tv yang terkenal dengan awal mula berjamurnya stand up comedy di indonesia, kini sudah semakin berkembang loh.. dengan banyaknya acara-acara berkualitas. dari deretan acara yang seru-seru itu ada salah satu program yang menjadi favorit saya, Antologi Hukum adalah sebuah drama yang bertema tentang hukum yang dikemas secara cerdas.

awalnya saya mengira ini hanya film pendek biasa yang numpang tayang ..hehe.. eits tapi ternyata ini sebuah serial drama, tapi bukan serial perepisode,antologi hukum menyajikan cerita yang berbeda tiap minggunya. kalau di SCTV itu seperti gala sinema. kalau ga paham juga., seperti FTV., tapi bukan seperti ftv yang selalu bercerita tentang cinta.

kenapa saya sebut cerdas ? pernah baca cerpen-cerpen kompas di koran. ga semua cerpen bisa masuk koran ini kalau cerpennya ga benar-benar berkualitas, malah banyak banget yang mengeluh, apa sih kriteria cerpen yang bisa diterima kompas. dan kebanyakan yang mengisi kolom cerpen di koran kompas adalah sastrawan semua.. kalau yang baru sih kayanya ada cuma ga banyak. nah kalau korannya saja bisa menyajikan cerpen dengan cerita yang cerdas, ga heran dong kalau stasiun Tv nya juga bisa membuat sebuah drama dengan cerita yang cerdas juga.

selain dibintangi oleh bintang-bintang ternama, drama ini juga menyajikan cerita yang lekat dengan kehidupan kita sehari-hari. misalnya tentang pasen yang bingung dengan biaya rumah sakit yang mahal. dan episode terkahir yang saya tonton kemarin berjudul "suatu siang dihidup mamad" yang dibintangi agus kuncoro. bercerita tentang aksi pelanggaran yang sering terjadi dijalanan. kasus serempet menyermpet..hehe yang harus diselesaikan dengan rumit namun berakhir dengan happy ending..coba cek dulu trailernya dibawah sini 













dan ternyata drama ini diproduseri sama bang ruben adrian yang nanti akan bekerja sama dengan raditya dika dalam film "cinta dalam kardus". ga heran sih sebelumnya doi pernah menang dalam festival film bandung (FBB) lewat filmnya "baju seragam anak pemulung". tapi soal list director dan penulis naskahnya dibalik antologi hukum masih minim informasi, katanya sih ini dibuat sama sineas-sineas muda yang berbakat.yang pasti saya bilang penulis naskah drama-drama ini mungkin bisa disamakan dengan Neill blokamp (districk 9) tapi dalam versi dalam negri..hehe kenapa saya samakan coba tonton districk 9, ceritanya hampir sama yaitu rentetan konflik yang saling terhubung terus klimaksnya diselesaikan dengan baik. ga ngerti kan dengan bahasa saya ? :f: saya juga bingung jelasinnya gimana..hehe yang pasti kalau kamu seorang maniak cerita, kisah, atau dongeng pasti ngerti apa yang membuat sebuah cerita dalam buku atau film itu menjadi menarik.

untuk lebih jelasnya jomm.. saksikan antologi hukum tiap hari senin jam 21.00 hanya dikompas Tv Inspirasi Indonesia...hehe aduh harusnya ada orang kompas nih yang datang kerumah saya buat tanda tangan kontrak iklan.. saya udah bantu ngiklanin programnya loh..

0 komentar:

Posting Komentar

© Pintu Terlarang 2012 | Blogger Template by Enny Law