28 Sep 2013

Peril at end house

kalau stephen king udah saya anggap sebagai opah sendiri, begitu juga dengan agatha christie yang saya anggap sebagai omahnya..hahaha, omah AG kali ini bercerita dengan salah satu jagoannya, detektif yang dianggap pesaing berat sherlock holmes, yang terkenal dengan kumis dan teori sel-sel kelabunya, yup.. siapa lagi kalau bukan mr. poirot. berhubung menurut salah satu forum bahwa tgl 15 september kemarin omah AG ulang tahun, maka postingan kali ini dalam rangka hadiah ulang tahun untuk omah AG dari saya (cucumu..). peril at end the house atau dalam versi tejemahannnya memiliki judul hotel majestic ini bercerita tentang liburan mr.poirot yang gagal karena harus menyelesaikan kasus, sepertinya omah AG ingin membuat tagline untuk detektive yang satu ini "dimana ada poirot disitu ada kejahatan".

masih dengan gaya cerita detective clasik, dimana semua saksi berpotensi menjadi pelaku, seperti yang sering kita lihat dalam serial detective conan, mengumpulkan puzzle berdasarkan keterangan-keterangan.namun masih terasa seru dengan penelusuran-penelusuran mr.poirot dan temannya  kapten hasting. omah AG terkenal dengan dialog-dialognya yang juara,karena memang sebagian ceritanya dibangun dari dialog-dialog yang ia buat, jadi kalau kamu pengen belajar membuat dialog yang bagus untuk novel ataupun cerpen sebaiknya belajar dari novel-novel agatha christie.

sinopsis :
liburan mr. poirot kali ini harus gagal, karena alih-alih ingin menghirup udara segar dan merasakan ketenangan, liburannnya malah membawa dirinya dalam sebuah kasus yang serius akibat wanita yang baru dikenalnya, Nick Buckley menjadi incaran seorang pembunuh misterius, kecelakaan-kecelakaan yang hampir menghilangkan nyawa mrs. Nick ini berhubungan dengan sebuah warisan. naluri mr. poirot sebagai detective harus menunda liburannya dan mulai menyelidiki kasus ini hingga tuntas dan menemukan pelakunya.

 Peril at end house ini masih memiliki jalan cerita seperti novel2 omah AG yang lain, jadi walaupun ga ada sosok penjahat yang spesial seperti di abc murder, novel ini masih seru untuk dibaca. well, karena ini dalam rangka ulang tahun omah AG, jadi kalau kamu pengen tahu lebih dalam tentang omah AG dan karya-karyanya, udah ada koq bloger yang khusus mereviewnya, jadi saya ga usah ngetik lagi disini ya..hehe cek disini  

segitu dulu ya reviewnya, lagi ngebut baca novel-novelnya omah AG nih..hehe keep calm and read book

0 komentar:

Posting Komentar

© Pintu Terlarang 2012 | Blogger Template by Enny Law