29 Des 2012

Why Didn't They Ask Evans ? (agatha christie)

 karena masih dalam rangka liburan. saya kembali melanjutan petualangan menjelajahi novel-novel yang menarik. namun kali ini saya membaca novel genre favorit saya yaitu detective.. rasanya sudah cukup saya membaca novel-novel petualangan dan horror untuk merefresh otak  dan tiba saatnya kembali ke jalur yang seharusnya dilewati..hehe dan diantrian terdapat kembali novel dari agatha christie yang berjudul Why Didn't They Ask Evans ? .aka. pembunuhan dibalik kabut. sebenernya saya pengen banget baca novel sherlock holmes yang dari kemarin melambai-lambai minta untuk dijelajahi tapi karena minggu lalu saya baca buku ini baru seperempat halaman jadi sayang kalau ditinggalkan tak ada salahnya saya menyelesaikannya dulu.

boby dan ayahnya yang sedang bermain golf menemukan sesosok tubuh yang tergeletak dibawah tebing. saat boby turun untuk mengeceknya ternyata ditemukannya seorang laki-laki yang sekarat dengan tubuh dipenuhi darah.rupanya lelaki itu baru saja  terjatuh dari atas tebing.

boby hanya menduga lelaki ini terpeleset dari atas tebing karena cuaca saat itu dipenuhi kabut jadi sulit untuk melihat keadaan jalan.tapi ternyata lelaki itu memandang boby dan berkata "evans" karena merasa curiga akhirnya ia memanggil polisi.tapi ternyata keterangan yang diberikan boby saat diperiksa polisi membawa dirinya kedalam bahaya.

mulai timbulnya hal-hal aneh yang dirasakan boby belakangan ini mulai dari tawaran kerja diluar negeri yang dialamatkan kepadanya.sampai fatalnya boby hampir saja mati karena ada seseorang yang memasukan morfin kedalam minumannya.tentu saja boby tidak tinggal diam karena dirinya merasa dirugikan ia dan teman perempuannya frankie mulai menyelidiki kasus ini untuk mencari pelaku pembunuhan ditebing dan juga orang yang mencoba membunuh boby.

data-data yang dikumpulkan merujuk pada keluarga  bassington ffrench yang dianggap mereka mencurigakan. permainan ditective-ditective pan pun mereka mainkan mulai dari mengumpulkan informasi dan penyamaran yang dialakukan oleh kedua sahabat ini berjalan mulus untuk mengorek informasi lebih banyak lagi dari keluarga bassington ffrench. apakah mereka akan berhasil ? siapakah pelakunya ? mendingan baca aja biar ga spoiler..hehe

disetiap bukunya AC selalu memberikan kejutan-kejutan yang berbeda. walapun menurut saya kasus yang kali ini sedikit rumit untuk dipahami dibanding buku-buku sebelumnya yang saya baca.tetapi konflik-konflik yang dibangun bikin penasaran untuk membuka halaman-halaman berikutnya. novel ini juga di isi dengan bumbu-bumbu asamara walaupun sedikit tapi membuat saya tersenyum kecil saat boby dan frankie saling cemburu saat masing-masing dari mereka mengorek informasi dari target-targetnya yang kebanyakan berlawanan jenis. karena masih dalam rangka liburan yang tinggal beberapa hari lagi akan berakhir saya tak sabar untuk melanjutkan petualangan dengan membuka novel-novel lain.. jom kita lanjutkan..

0 komentar:

Posting Komentar

© Pintu Terlarang 2012 | Blogger Template by Enny Law