25 Des 2012

goosebumps : the headless ghost (R.L. stine)

setelah berkutat dengan buku-buku detektif, rasanya saya butuh penyegaran dengan membaca genre lain. dan yang saya pilih adalah horror, awalnya sih mau baca bukunya stephen king, tapi karena nyarinya susah. ga sengaja ketemu sama novel ini. begitu mendengar nama penulisnya R.L stine jujur saya baru mendengar nama itu. padahal beliau adalah penulis yang produktif dan sudah memiliki banyak fans, cuma sayanya aja yang katro..hehe.


ternyata novel yang saya baca ini adalah salah satu seri dari novel beliau yaitu Goosebumps.dan yang yang saya baca berjudul the headless ghost, saya ga tahu ya,, kalau Goosebumps ditujukan buat pembaca anak-anak soalnya tokoh dalam novel ini adalah anak-anak juga cerita yang enak dan mudah dimengerti tapi juga tak terlalu seram. mungkin kalau dibaca anak berumur 8 tahun cerita ini sedikit mencekam baginya.

the headless ghost bercerita tentang 2 sahabat yaitu duane dan stephani yang hobi menakut-nakuti anak-anak dilingkungannya dimalam hari.karena bosan dengan rutinitasnya setiap malam stephani mengajak duane untuk melihat hantu sungguhan, konon dilingkungannya itu terkenal dengan cerita rumah hantu yang terdapat di hill street tak jauh dari tempat tinggal mereka, dijalan itu terdapat rumah kosong yang lebih terkenal dengan sebutan hill house.

hills house adalah rumah bekas seorang kapten kapal, dulu rumah itu dibangun sang kapten untuk istrinya tercinta, namun karena tugasnya sang kapten harus pergi berlayar dan meninggal istrinya sendiri di rumah itu. hingga bertahun-tahun lamanya sang kapten tidak pernah kembali dan terdengar kabar bahwa ia meninggal tenggelam bersama kapalnya. menurut orang-orang arwah sang kapten kembali dari alam baka dan sering berkeliaran di hill house membawa lentera untuk mencari istrinya sambil terus berteriak-teriak "annabel..annabel..annabel"

beratus-ratus tahun kemudian rumah itu ditempati oleh sebuah keluarga, dan keluarga itu memili seorang anak yang bernama andrew, anak itu sangat nakal dan suka bikin onar hingga suatu hari ia bertemu dengan hantu sang kapten, dan menurut cerita andrew meninggal tanpa kepala konon kepalanya itu disembunyikan oleh sang kapten di hill house, sampai sekarang hantu andrew masih berkeliaran di hill house untuk mencari kepalanya.

menurut cerita itulah duane dan stephani nekat untuk melihat hantu andrew dan mencari kepalanya.dan kini hill house dijadikan tempat tur untuk turis-turis pendatang yang ingin mengetahui legenda mengenai hill house. bermodalkan keberanian dan berteman dengan salah satu pemandu tur bernama otto kedua sahabat ini bebas untuk mengunjungi hill house kapan saja.

ceritanya sangat ringan dan mudah dipahami, detail-deatil tentang tempat dan peristiwa yang ditulis stine membuat otak mudah untuk membayangkannya. walapun tidak begitu seram karena genrenya buat anak-anak tapi cukup seru. dengan sedikit twist-twist yang mudah ditebak semakin melengkapi ceritanya mejadi sebuah novel adventure horror yang fun. tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikan novel ini. disamping yang tidak begitu tebal ceritanya juga mengalir dan tidak terlalu sulit untuk dipahami.selamat membaca novel ini ya.. saya sendiri masih terus memburu mencari novel-novel yang seru..

0 komentar:

Posting Komentar

© Pintu Terlarang 2012 | Blogger Template by Enny Law