27 Des 2012

Dragon keeper (carole wilkinson)

dragon keeper bercerita tentang ping seorang budak perempuan dihuangling yang bekerja pada mr.hang, hari-harinya dihabiskan dengan mengurus segala keperluan mr. hang termasuk mengurus naga-naga milik kaisar, yang seharusnya itu menjadi tugas mr.hang.
 kaisar memberikan tugas pada hang untuk menjadi pengurus naga. karena ini sudah menjadi tugas keluarga hang secara turun-temurun. namun karena hang terlalu serakah dan malas, hari-harinya hanya dihabiskan untuk minum-minuman dan bermalas-malasan, akibatnya banyak naga yang mati tak terurus, hanya tersisa satu ekor naga itupun keadaannya sudah sangat memprihatinkan.setiap hari ping mengantarkan makanan kedalam kandang naga yang gelap gulita. sebenarnya ping tak pernah tahu makhluk apa yang ada didalam kandang tersebut. dia hanya menjalankan tugas untuk memberi makanan pada hewan dalam kandang tersebut.

didalam istana ping selalu sendiri tak ada teman maupun sanak saudara yang tinggal bersamanya. dulu ping dibeli sebagai budak dengan harga murah. teman ping hanya seekor tikus yang ia berinama hua untuk diajak bermain bersama.ada satu lagi teman ping lao ma seorang perempuan tua yang bekerja untuk membersihkan istana, lao ma banyak bercerita mengenai dunia luar pada ping diwaktu senggangnya saat selesai bekerja.

pada awalnya ping tak pernah mengetahui siapa dirinya, orang tuanya,darimana ia bersal, bahkan dia merasa dia takmemiliki nama namun kehidupan ping berubah ketika naga yang selalu durusnya selama ini membawanya terbang keluar istana.banyak keanehan-keanehan yang dirasakan ping. ia merasa bisa berbicara dengan naga.akibat kabur dari istana ping dianggap penyihir yang membawa kabur naga kaisar. ia menjadi buronan dan incaran para pemburu naga.

akhirnya setelah lama ia mulai akrab dengan naga yang ternyata bernama danzi.ping diminta danzi untuk menemani perjalanannya ke samudra, danzi bermaksud ke samudra untuk memulihkan dirinya yang sudah lama terluka.pada awalnya ping ketakutan karena dia belum mengenal dunia luar, karena selama ini ping sudah terbiasa hidup di istana. walapun kehidupannya menderita ping sangat bersyukur karena dengan tinggal diistana dia sudah mendapatkan tempat tidur dan makan jadi dia memikirkan ajakan danzi. tapi setelah mengetahui dirinya telah menjadi buronan dan akan dihukum pancung oleh kaisar ping tak punya pilihan lain, karena kini temannya hanya seekor tikus dan danzi, ia pun bersedia menemani perjalanan danzi ke samudra.

jujur ini novel adventure pertama yang saya baca.sebuah genre yang baru saya coba dan ternyata memang seru dan mengasikan.cerita yang sepertinya tak pernah habis dan tetep fun buat diikuti hingga tak terasa lembaran terkahir tiba. biasanya saya membaca novel detective sangat lama karena harus membalik halaman awal untuk menyambungkan misteri-misteri. tapi disitulah letak keseruannya membaca novel detective. tapi pas membaca dragon keeper ini serasa terbawa dalam buku menikmati setiap petualangan yang dialami ping, menghadapi berbagai rintangan untuk sampai pada tempat tujuan.

selama dalam perjalanan banyak hal yang dialami ping, dia mulai menemukan jati dirinya. dunia luar yang selama ini hanya bisa ia liat melalui lukisan-lukisan yang terpampang di dinding istana mr. hang kali ini ia bisa melihat dengan nyata keindahan tersebut. banyak perubahan juga yang dialami ping, dia mulai bisa berhitung, mempaljari chi.. hingga ping baru sadar bahwa selama ini dalam dirinya memiliki kekuatan yang luar biasa. terlebih lagi ping menemukan misteri yang selama ini dirasakannya tentang siapakah ping sebenarnya. petualangan yang mengasikan sekaligus menegangkan karena ping harus menghadapi musuh-musuh yang hebat selama perjalanan.

sebuah novel petualangan yang sarat akan makna persahabtan dan pengorbanan.sebuah perjalanan yang merubah segalanya.terkadang juga membosankan karena banyaknya pemandangan dan detail perjalanan yang diceritakan, tapi semua itu terbayar dengan konflik-konflik yang berentet hingga penyelesain yang tak terduga, ditutup manis dengan sebuah adegan mengharukan perpisahan antara 3 sahabat.saya menyelesaikan novel ini selama 2 hari disamping ga ada kerjaan cerita Dragon keeper bikin nagih dan tak sabar untuk membaca kelanjutannya..mumpung masih dalam rangka libur uas jom kita jelajahi novel-novel yang lain yang mengantri untuk dibaca....

0 komentar:

Posting Komentar

© Pintu Terlarang 2012 | Blogger Template by Enny Law