24 Apr 2013

Why Not ?

kemarin dalam rangka hari buku sedunia, gramedia mengadakan diskon besar-besaran hingga 80%. walapun di tanggal tua tapi untunglah didompet saya ada sedikit uang sebagai modal untuk merayakan hari buku tersebut. sebagai orang yang ga mau rugi saya selalu teliti dalam belanja, tujuan utama langsung pada kotak besar yang berisi buku-buku dengan diskon yang paling besar.

saya langsung bergelirya untuk mencari buku yang murah, tebel dan seru. tentunnya bukan tanpa hambatan. karena saya juga harus bersaing dengan pengunjung lainnya yang memiliki misi yang sama dengan saya..hehe

dan saya menemukan buku ini, karena kehadirannya sangat mencolok dengan jumlah yang cukup banyak berserakan bercampur dengan buku-buku lain.dengan harga yang sangat murah saya langsung mengambil buku ini karena dalam sinopsisnya mengatakan bahwa ini buku panduan agar nonton film lebih bermanfaat.., maksudnya ??  (apakah ini semacam tutorial menonton film yang baik dan benar..hehe) ..karena penasaran saya masukan ini dalam keranjang belanja.

buku bang ekky malaky ini berisi pencerahan tentang kontroversial seputar film, karena banyak yang menyebutkan menonton film itu haram, karena lebih banyak mudorotnya daripada manfaatnya. dalam halaman pertama berisi pandangan film menurut dian sastro wardoyo.bab berikutnya berisi penjelasan tentang hukum film dimata islam.dengan gaya penuturan yang asyik dan simple informasi yang ada dalam buku ini sangat mudah diingat.ada satu bab yang berisi tentang bagaimana menjadi kritikus film yang cerdas, saya sangat tertarik dengan bab tersebut, namun sayangnya hanya sedikit penjelasan yang diberikan, padahal saya pengen tahu lebih lanjut bagaimana sih cara mengkritik film berdasarkan subjektifitas namun tetap bisa diterima banyak orang dan menjadi referensi untuk seseorang  menonton film tersebut.

buku ini juga berisi sejarah dan perkembangan film diberbagai dunia, lengkap dengan istilah-istilah film yang digunakan disetiap negara, terus ciri khas film dari berbagai negara juga tersedia.lengkap dengan semua profesi yang yang terlibat dalam sebuah produksi film termasuk proses pembuatan sebuah film hingga rencana sampai tersedia didepan mata kita.walapun buku ini sangat tipis dan simple tapi isinya cukup akurat karena banyak data yang dicatut dari berbagia buku ataupun koran tempo dulu yang berisi informasi tentang film.

jangan lupakan juga perkembangan film di indonesia, mulai dari awal masuknya film ke negri kita ini sampai film pertama yang dibuat oleh orang pribumi.ulasan-usalasan dari film-film jadoel dan para sutradara jaman dulu seperti usmar ismail tak luput juga dari perhatian bang ekky dimasukan dalam buku ini untuk menambah pengetahuan kita.

buku ini wajib dimiliki pecinta film, ukuran yang kecil dengan 144 halaman sangat cook sebagai buku saku yang bisa dibawa kemana-mana.. cocok untuk mempertahankan imej kamu sebagai pecinta film, kalau-kalau ada yang nanya sejarah atau perkembangan film kamu tinggal ijin ke belakang lalu siapkan buku ini sebagai contekan.. dan dengan bangganya kamu kamu menjawab semua pertanyaan..hehe

0 komentar:

Posting Komentar

© Pintu Terlarang 2012 | Blogger Template by Enny Law