30 Mar 2013

Jatuh Cinta sama Soko

saya baru mengenal soko beberapa minggu yang lalu,akibat lagu "take my heart"nya yang udah bikin saya jatuh cinta.akhirnya saya memutuskan untuk mencari jejak soko,ternyata lagu-lagunya yang lain juga ga kalah asyik buat didengarkan. lirik-lirik yang simple namun mengandung makna,karena kebanyakan lagunya soko selain mengusung tema cinta tapi juga problematika yang selalu dihadapin wanita.


menurut wikipedia wanita yang bernama asli sthepanie sokolinski ini adalah warga francis yang sudah meninggalkan rumah saat berusia 16 tahun, berhenti sekolah, dan pindah ke paris untuk belajar akting. itu yang saya suka dari orang-orang bule, mereka kalau udah menemukan jati diri maka akan meninggalkan semuanya dan fokus pada dunia yang digemarinya, semacam adventure of life gitulah..hehe

sebelum doi dikenal sebagai penyanyi ternyata soko udah muncul duluan dibeberapa film francis. namun hidupnya berubah ketika lagu yang ia ciptakan berjudul " i'll kill her" menjadi nomer satu di chart lagu dibeberapa negara, seperti denmark dan autralia.,mungkin soko bisa dibilang berawal dari musik indie, karena setelah lagunya hits ada sebuah lebel yang menggaetnya.akhirnya pada tahun 2012 soko menelurkan sebuah album "I Thought I Was An Alien".

saya suka soko karena gayanya yang unik, seorang alienholic..hehe. terus wajahnya yang cantik namun selalu menyampaikan kritik lewat lagunya yang mengelitik.ada beberapa lagu yang ia mainkan diyoutube liriknya sedikit mengandung erotisme..hehe, tapi katanya soko pernah mau berhenti dari dunia musik karena ga sanggup mengikuti industri musik yang begitu padat. mungkin ini bedanya seniman asli sama seniman dadakan, ada yang mengangap bahwa semua yang kita lakukan atau ciptakan dibilang sukses ketika menghasilkan uang, tapi kayanya hal itu ga berlaku bagi soko, semua karyanya ia lakukan atas dasar kesenangan, coba deh denger lagunya.. mungkin terdengar sedikit ngasal tapi enak didengar.

kalau ingin lebih tau tentang soko cek webnya disini, tapi kayanya jarang diupdate. soko adalah gambaran wanita idaman yang selama ini selalu saya bayangkan, seorang fungirl yang memiliki character unik dan memandang dunia dengan cara berbeda.
biasanya saya menemukan character cewe kaya begini cuma dalam film-film dan novel-novel yang saya baca saja...hehe tapi setelah melihat soko dan membaca sedikit tentang dirinya, semua asumsi saya salah. ada ga di indonesia cewe yang ya kaya soko, memandang hidup dengan santai, seorang alienholic, berdandan nyentrik namun masih terlihat cantik.

eh.. tapi di indonesia juga ada musisi indie yang lagi ngehits banget dan lagunya saya juga suka, Endah N Resa mungkin bisa dibilang pembawa angin segar ditengah keruhnya lagu-lagu yang bertemakan galau dan jatuh cinta., lagunya juga santai mirip sama soko gitulah..hehe.. pokonya saya sangattttt jatuuuhhhh cintaaaa sama SOKO.., kapan kau ke indonesia wahai wanita pujaan, aku kan membeli tiketmu dan menonton paling depan.

8 komentar:

  1. Aku aja yang cewe, seneng banget sama SOKO.

    Wajarlah ya cowo suka juga. Hehehe

    That's SOKO. Keren.
    Selain EndahNRhesa, coba dengerin lagu-lagunya Frau deh sama Stars and Rabbit.
    Mereka dari Jogja. Oke banget.
    Frau via piano klasiknya, kalo SnR ngefolks banget.

    Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..iya lagu-lagunya easylistening tapi liriknya ga kacangan..
      salam kenal juga :)

      Hapus
  2. oke..nanti saya cari, makasih atas rekomen lagunya..makasih..makasih :D

    BalasHapus
  3. lagunya stars and rabbit enak juga tuh, mirip2 sama soko suaranya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih rekomennya, nanti saya cek..heuheu

      Hapus
  4. Pas baca ini jadi penasaran juga. Aliran musiknya apa Soko girl ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya bukan geek musik sih..heuheu jadi ga ngerti kalau disuruh mengkatagorikannya, tapi kalau boleh berpendapat,mungkin bisa dibilang alirannya alternatif ..:D

      Hapus
  5. Mmg aliran musik soko iku yow pop indie n pop alternatif , asyik bgt dgrnya, mantap wes pokoke..

    BalasHapus

© Pintu Terlarang 2012 | Blogger Template by Enny Law